MARKETING PLAN

Marketing Tool Kit DETINDO

PRAKATA

Disaat ini dan dimasa mendatang harus diakui persaingan bisnis supplier kimia laundry semakin ketat, baik secara offline maupun secara online.

Sekitar 5 tahun lalu kita boleh berbangga hati DETINDO merupakan salah satu market leader untuk “gerilya secara online”. Pertanyaanya adalah: Bagaimana sekarang dan bagaimana untuk masa mendatang?

Untuk itulah pusat dirasa perlu selalu siaga, waspada dan memiliki “satu marketing plan pamungkas”untuk 5 tahun kedepan, 10 tahun kedepan bahkan untuk 20 tahun. Serta memiliki 1000 marketing plan cadangan yang selalu disiapkan untuk “memback up” segala macam jenis halangan dan kendala di lapangan dalam menerapkan dan mengaplikasikan “Marketing Plan DETINDO”

Sebagai salah satu founder DETINDO saya harus “blak-blak-an” terbuka habis dan memapakarkan habis isi pemikiran apapun tentang DETINDO. Bagaimana tidak? Sentuhan SWOT ANALYSIS, SUN ZHU(Art of War): “Kenali kelemahan dan kekuatan diri sendiri dan juga lawan adalah satu-satunya cara “perang dapat dimenangkan””, BLUE OCEAN STRATEGY, dan konsep-konsep terbaik lainnya yang saya tidak bisa sebut satu persatu, harus saya tuangkan dalam pembuatan marketing plan DETINDO.Sehingga dapat terciptanya satu “marketing plan pamungkas” yaitu MARKETING PLAN DETINDO.

Dan yang paling penting adalah slogan kebangsaan oleh Bapak Pendiri Bangsa kita Bung Karno: “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri.” Begitupula DETINDO, dukungan, konsep dan ide-ide segar dari rekan-rekan DETINDO bertahun-tahun kebelakang (sejarah): Customer, Kompetitor dan terutama reseller dari tingkat DISTRIBUTOR hingga SUB AGEN yang sudah tersebar di seluruh Indonesia baik yang gagal maupun yang berhasil hingga saat ini. Juga akan menjadi sentuhan paling magis dalam pembuatan “MARKETING PLAN DETINDO” ini.

Harapan kami adalah terciptanya marketing plan yang dinamis mengikuti perkembangan jaman, karakter masing-masing wilayah yang berbeda-beda akan menjadi bumbu “brainstorming” di dalam Marketing Plan ini. Dan selalu Marketing Plan Detindo ini akan dalam “versi beta”.

Majulah Bangsaku, Majulah Wilayahku, dan Majulah DETINDO-ku.

“Manusia boleh berencana tetapi tanpa ijin YANG KUASA, maka sia-sialah segala rencana kita”

Salam,

DETINDO

Klik disini selengkapnya tentang MARKETING PLAN TOOL KIT 

Share

Leave a Comment