Tips memilih Parfum

PARFUM LAUNDRY dengan FIXATIVE

Banyak pengusaha laundry bingung, dalam menentukan parfum laundry yang mana yang harus di beli untuk dipakai dalam usaha laundrynya? Banyak tawaran menarik dengan embel-embel harga murah, pilihan aroma yang banyak, hingga kemasan menawan. Lalu bagaimana seharusnya sebagai pengusaha laundry menentukan pilihan terbaiknya? Karena sedikit orang yang tahu rahasia dan tipsnya memilih parfum laundry terbaik. Berdasarkan hasil survey saya, saat ini banyak sekali penjual parfum laundry atau supplier parfum laundry terutama kiloan yang baru terjun ke market share laundry di Indonesia untuk menjual parfum produksinya.

Ada satu hal penting yang perlu anda ketahui dari dunia per parfum an, yaitu sebuah zat bernama Fixative. Supaya tulisan ini berbobot dan berdasarkan fakta yang valid berikut saya cantumkan beberapa link site supaya anda dapat membacanya sebagai referensi:

1. WIKIPEDIA: http://en.wikipedia.org/wiki/Fixative_(perfumery)

2. e-HOW: What Ingredients Make Perfume Last a Long Time? (Zat apa yang membuat parfum lebih tahan lama) Read more: http://www.ehow.com/facts_5701429_ingredients-perfume-last-long-time_.html#ixzz2j0YXqO9u http://www.ehow.com/facts_5701429_ingredients-perfume-last-long-time_.html

3. GOOGLE PATENT: http://www.google.co.in/patents/US4252986

Kalau saya tulis semua disini referensi kebenaran mengenai Fixative sebagai zat penguat parfum laundry agar lebih tahan lama tidaklah cukup dari satu halaman. Intinya, anda sebagai “customer’ janganlah seperti membeli “kucing dalam karung’ dan menjadi pembeli buta. Pastikan dulu apa benar kandungan dalam parfum laundry yang anda beli mengandung Fixative?

Karena jujur saya katakan bahwa tidak semua produsen parfum laundry menyertakan zat fixative dalam kandungan parfumnya. Tahukah anda mengapa?

1. Fixative sulit didapat (Tidak dijual bebas)

2. Harganya sangatlah mahal.

Silahkan buktikan sendiri, Fixative murni (serbuk kristal) sulit didapat, bahkan turunannya (atau Fixative yang sudah di campur) seperti Galaxolite berbentuk cairan pun sulit didapat. Tidak percaya? Silahkan “hunting” mulai sekarang, dan kalaupun anda mendapatkannya anda dijamin tercengang dengan harganya? Disaat anda terkaget-kaget dengan harganya Galaxolite (Fixative yang sudah dicampur/tidak murni), Sadar dan ingatlah, itu baru produk turunannya, lalu anda bayangkan saja sendiri, berapa harga fixative murninya. Setelah saya coba googling dengan keywords ” jual fixative” ada beberapa merk beredar dari turunan (ingat! turunan.belum tentu Galaxolite murni). silahkan anda cek sendiri berapa harganya. Dalam sebuah diskusi online antara para sesama produsen parfum laundry, ada juga yang membiaskan fakta bahwa Fixative dan Propylene Glycol adalah zat yang sama. Menurut saya itu jelas tidak sama, Silahkan anda buktikan sendiri dengan mencari referensi tentang hal itu.

Beberapa article yang saya dapat dari Google tentang jelas berbedanya antara Propylene Glycol dengan Fixative:

1. WIKIPEDIA: http://en.wikipedia.org/wiki/Propylene_glycol

2. FRAGRANCE FIXATIVE  http://www.faqs.org/patents/app/20090165360

3. e-How:  What Ingredients Make Perfume Last a Long Time? THE ANSWER is not PG

 http://www.ehow.com/facts_5701429_ingredients-perfume-last-long-time_.html

Read more: http://www.ehow.com/facts_5701429_ingredients-perfume-last-long-time_.html#ixzz2j0YXqO9u

Intinya menurut pandangan saya, PG (Propylene Glycol) adalah zat pencampur Fragrance/Parfum, Contoh: Biang/Bibit Parfum 1 Liter bisa menjadi 2 liter, karena dicampur oleh PG menghasilkan wujud, texture dan kekentalan yang sama persis dengan bibit/biang parfumnya.

Muncul kembali pertanyaannya, seberapa yakinkah anda para produsen parfum laundry, bahwa bibit/biang parfum yang anda beli murni 100%? Apalagi anda sebagai pemilik laundry, bisa bayangkan jika anda membeli parfum laundry yang produsennya sendiri tidak tahu bahwa supplier/toko parfum ditempat dia di beli sudah tidak murni lagi. Bahkan saya sempat survey ke beberapa toko parfum dan pabrik parfum, saking sulitnya dan mahalnya memiliki zat fixative, maka munculah opini publik bahwa PG (Propylene Glycol) adalah sama dengan Fixative.

Karena harga PG di pasaran hanyalah 5% dari harga Fixative Murni (berbentuk serbuk kristal/bukan cairan). Pada tulisan dan ulasan kali ini, pasti saya akan banyak kecaman atau kritikan dari para produsen lain, tetapi INI FAKTA!! bagi kami “Pembodohan Publik” jika kami tidak menjelaskannya, bukan hanya untuk kepentingan media promosi kami semata.

Disclaimer: Tulisan saya mungkin saja salah menurut anda, tetapi saya memberi kebebasan bagi kita semua, baik produsen parfum laundry maupun pengusaha laundry tahu tentang faktanya dengan mencari sendiri referensi-referensi pembuktian terbaliknya.Jika ada nama merk/produk yang memiliki kesamaan dan disebut dalam tulisan ini, referensi saya ambil dari internet.Bukan bermaksud menjelekan/menjatuhkan nama produk tersebut

Kembali ke topik : Bagaimana membedakan/memilih Parfum Laundry terbaik?

1. Pastikan kandungan Fixative ada di dalamnya.

2. Pastikan biang/bibit parfumnya bukan oplosan dari PG (Propylene Glycol).

3. Murah adalah relatif belum tentu yang terbaik.

Tulisan ini dimuat berdasarkan Fakta Teori tentang Parfum Laundry, Silahkan coba sendiri bedanya, parfum yang mengandung Fixative 100% dan Biang/Bibit Murni 100% yang dimiliki produk DETINDO. Kami salah satu pionir produsen parfum laundry di Indonesia dengan market share hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Jika menurut anda mengapa harga parfum kami juga murah, jika menggunakan Fixative 100% dan Bibit/Biang Parfum 100%, jawabannya karena market share kami cukup besar. Jumlah pengambilan/kulakan kami banyak sehingga kami lebih murah.

DETINDO

DETINDO

Chemistry of Fixation

  • Not only do base notes themselves linger on the skin longer than the middle and top notes, but they preserve the entire perfume blend by slowing evaporation.

Di tulisan selanjutnya saya akan menulis lebih dalam tentang parfum laundry, bagaimana membedakan parfum laundry dengan dan tanpa fixative, jenis aroma parfum dan mana yang lebih kuat aromanya, Masing-masing produsen memiliki Grade, lalu apa bedanya dengan DETINDO, dll

 

 

Share

2 thoughts on “Tips memilih Parfum

  1. Silahkan menghubungi bagian penjualan kami Telp/SMS 0817-0707-948 agar dapat diarahkan ke reseller terdekat dari kota anda atau informasi lebih lanjut

Leave a Comment