FAQ

Frequently Ask And Question

Tanya Jawab

Halaman ini berisi tanya jawab secara global tentang produk kami yang ditujukan kepada calon pelanggan/calon reseller kami (before sales service), untuk masalah seputar laundry dan problema teknisnya (after sales service)  baik itu yang menyangkut: cara pemakaian dan takaran kimia laundry, cara proses laundry yang benar, penanganan noda dan bau apek, masalah mesin laundry, bagaimana memanage laundry yang benar, pemasaran laundry, dll anda bisa lihat di halaman “KLINIK LAUNDRY”

I.  ABOUT US, PAYMENT, DELIVERY, BUSINESS CONCEPT, EVENT, CONTACT US,etc

1. Mengapa calon customer tidak boleh tahu alamat Deterjen Indonesia di Jakarta?

– Bukan tidak boleh, kami sangat ketat dalam penyampaian alamat karena kami memakai sistem pemasaran distributor, dimana Deterjen Indonesia Pusat hanya melayani B2B (Business to Business). Kami selalu mengarahkan calon customer ke reseller di area terdekat. Semua ini bentuk dukungan dan komitmen kami terhadap para reseller kami

2. Dimana kami dapat membeli atau melihat produk Deterjen Indonesia?

– Di reseller terdekat di kota anda. Karena pembelian langsung dapat di beli via reseller Deterjen Indonesia. Reseller kami adalah B2C (Business to Customer)

II. PRODUCTS

1. Apakah Produk Deterjen Indonesia ‘Ramah Lingkungan” ?

– Tidak semua produk kami “Ramah Lingkungan” dan pengertian “Ramah Lingkungan” yang anda tanyakan terlalu luas pengertiannya. Karena tidak selalu produk yang Ramah Lingkungan terhadap Udara, Ramah Lingkungan juga terhadap air, dan Tidak Semua Produk yang Ramah Lingkungan terhadap Air juga ramah lingkungan terhadap Tanah.

Begitu pula jika anda bertanya ” Apakah produk Deterjen kami  Ramah Lingkungan”?  Kami selalu balik bertanya, pengertian “Ramah Lingkungan terhadap Ekosistem apa”? Jika persyaratan pemerintah mengacu pada jumlah kadar phospate maxiumum, maka menurut opini kami pemerintah kurang menambahkan kata “Ramah Lingkungan terhadap Ekosistem Air”. Kadar Phospate berlebih dalam Deterjen akan menyuburkan alga/tanaman air yang berakibat oksigen dalam air berkurang dan mengancam ekosistem air, terutama ikan. Maka dari itu pemerintah mengeluarkan aturan bahwa Deterjen yang Ramah Lingkungan tidak boleh berlebih. Tetapi, Tahukah anda jika kandungan kimia Pupuk untuk menyuburkan tanaman itu adalah Phospate. Berarti kandungan Phospate berlebih bagus untuk menyirami tanaman atau tumbuhan, Bukankan itu juga Ramah Lingkungan terhadap Ekosistem Tumbuhan?

Anda bingung? Tidak perlu, anda butuh Deterjen Ramah Lingkungan terhadap Ekosistem air atau Ekosistem Tumbuhan, kami menyediakannya, silahkan hubungi kami.

2. Mengapa Parfum Laundry di Reseller Deterjen Indonesia X dan Reseller Deterjen Indonesia Y berbeda kualitasnya?

– Mohon maaf, memang selama ini kami dalam tahap perbaikan sistem kontroling terhadap manajemen pemasaran kami, ada beberapa reseller yang melakukan pencampuran parfum dengan takaran sendiri (bukan produksi Deterjen Indonesia) baik sengaja(dipalsukan) maupun tidak sengaja. Jadi kualitas Parfum Laundry yang diterima di Customer jadi berbeda-beda. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan mengumumkan Daftar Reseller yang menjual Parfum Laundry Original dari Deterjen Indonesia (diluar daftar list yang kami umumkan maka diluar tanggung jawab kami secara “Originalitas”nya), Selama pengumuman itu belum kami “Rilis” silahkan menghubungi Customer Service Pusat untuk mendapatkan info apakah Reseller tersebut menjual ‘PARFUM LAUNDRY ORIGINAL dari DETEREN INDONESIA”

3. Mengapa Produk Deterjen Indonesia banyak sekali jenis dan macamnya?

– Suatu strategi “baru” dalam era informasi saat ini, dimana kepuasan pelanggan adalah segalanya. Produk kami memang selalu “diperbaharui” ke arah kesempurnaan, atau yang lebih dikenal dengan istilah “Beta Version”. Memang bedanya sangat tipis antara “Beta Version” dengan “Inkonsistensi”, Yang pasti konotasi “Beta Version” adalah positif dan “Inkonsistensi” adalah negatif, kami coba ambil contoh sederhana:

Contoh Pengertian “BETA VERSION:

1 Porsi Nasi Campur: Terdiri dari; Nasi 1 porsi, 1(satu) Ayam Goreng, Sambal dan Telor Dadar (version 1.1)

maka “Beta Version 1.2 “nya menjadi: Nasi 1 porsi, 2(dua) Ayam Goreng, Sambal dan Telor Dadar.

Artinya kualitas tidak berkurang karena secara “ingredients”/kandungan kimianya sama dengan versi sebelumnya, hanya ditambahkan Takaran Ingredientnya bahan tertentu untuk membuat produk ini lebih baik.

Karena kami percaya, dunia selalu berubah, perkembangan teknologi selalu berubah, juga kemajuan teknologi dalam ilmu kimia khususnya berubah, manusia berusaha menciptakan yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Bagaimana kalau saya sudah cocok dengan Versi Produk sebelumnya dan tidak ingin membeli versi terbaru?

– Jangan kuatir, versi lama tetap kami produksi, bukan berarti muncul versi baru, lalu mematikan/tidak memproduksi versi yang lama. Anda hanya perlu sampaikan pada reseller kami versi produk mana yang anda ingin beli.

5.

Page will be continue updated

Share

2 thoughts on “FAQ

  1. Sudah lama saya berlangganan Detergen Indonesia karena usaha saya laundry kiloan.
    Masalahnya produk yg biasa saya pakai tidak diproduksi lagi, beberapa kali saya ganti dengan aroma yang berbeda, tapi tidak/ belum cocok sampai sekarang.

    Produk yang saya maksud adalah pelicin, pelembut dan parfum dg aroma Rose.

    Kenapa sekarang tidak produksi lagi, sementara pelanggan saya menanyakan kenapa beda aromanya dan cepat hilang aromanya.
    Ditunggu jawabannya. Tks.

  2. Pengambilan produk di reseller mana ya Bu? Aroma Rose kita tetap produksi kok Bu. Silahkan kroscek ke Ibu Patricia (Pusat) di nomor 0817-0707-948

Leave a Comment